While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

While You Were Sleeping – Nam Hong Joo (Bae Suzy) sekilas tidak jauh beda dengan gadis lain dipertengahan usia 20-an, siapa sangka, semua hal tidak pernah sederhana bagi Hong Joo. Hong Joo dapat melihat kejadian yang akan datang melalui mimpi-mimpinya, sementara hingga saat ini tidak pernah sekalipun mimpinya pernah salah.

Bukannya malah senang dengan kelebihannya, Hong Joo menjadi sering murung karena mimpi-mimpi buruk yang dia alami menjadi kenyataan. Terutama jika dirinya bermimpi tentang kematian.

Mimpi Hong Joo yang menjadi kenyataan pertama kalinya adalah mimpinya saat remaja, dalam mimpi yang terasa sangat nyata itu Hong Joo memimpikan kematian ayahnya yang seorang sopir bus kota. Hong Joo sudah melarang ayahnya untuk bekerja hari itu dan menceritakan isi mimpinya, bahkan membolos untuk mengikuti ayahnya sepanjang hari itu karena merasa terlalu cemas. Hanya untuk mendapati ketika kejadian demi kejadian dalam mimpinya berjalan persis sama dengan kenyataan, Hong Joo tetap tidak mampu membuatnya berubah. Setelah dewasa, Hong Joo beberapa kali berusaha mencegah kejadian buruk dalam mimpinya namun dia selalu saja gagal.

Kenyataan yang terjadi seperti mimpiku, tidak ada yang bisa merubahnya. Karena itu pasti terjadi, pikir Hong Joo murung dan bersedih.

Nam Hong Joo tinggal berdua bersama ibunya Yoon Moon Sun (Hwang Young Hee) yang mengelola sebuah restoran daging panggang khas Korea.

Sampai suatu hari mereka memiliki tetangga baru diseberang rumah, Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang tinggal hanya berdua bersama adik lelakinya Jung Seung Won (Shin Jae Ha). Ayah dan ibu mereka sudah meninggal, Jae Chan bekerja sebagai jaksa di kantor kejaksaan Korea dan Seung Won masih sekolah di SMA. Meskipun masih remaja tapi Seung Won lah yang sehari-harinya mengurus rumah dan kakaknya.

Baca Juga :

Bride Of The Water God
Fight My Way

Melihat Jae Chan dari kejauhan, Hong Joo terkejut karena merasa pernah melihat lelaki itu disalah satu mimpinya. Dalam mimpi itu Hong Joo memeluk Jae Chan. Merasa malu sendiri dengan mimpi itu, Hong Joo bersikap menyebalkan pada Jae Chan karena mengira lelaki itu sengaja mengikutinya dan merupakan penggemar rahasia.

Di hari pertama bekerja sebagai jaksa, Jae Chan bertemu dengan Lee Yoo Beom (Lee Sang Yeop) seorang pengacara yang dulunya bekerja sebagai jaksa. Pertemuan itu tidak baik bagi Jae Chan karena mengingatkannya pada masa lalunya dengan Yoo Beom. Yoo Beom dulunya adalah guru privat yang mengajar Jae Chan untuk belajar dengan lebih baik dan meningkatkan nilainya.

Orang tua Jae Chan memutuskan nilai Jae Chan yang terus menerus buruk harus ditolong dengan les privat. Namun sayangnya semua itu tidak berjalan lancar karena alih-alih mengajar Jae Chan seperti seharusnya, Yoo Beom justru menawari Jae Chan untuk membuat raport dengan nilai palsu. Karena jika nilai Jae Chan naik, maka orang tuanya menjanjikan Yoo Beom kenaikan bayaran, mereka bisa membaginya berdua nanti.

Suatu pagi, Jae Chan terbangun dengan shock karena baru saja bermimpi buruk. Dia bermimpi tentang Hong Joo dan ibunya, tetangga yang belum lama dia kenal mati. Seung Won bingung pada kakaknya yang seperti baru saja melihat hantu, namun meledeknya ketika Jae Chan berkata dia baru saja memimpikan Hong Joo, mengira sang kakak tertarik pada gadis tetangga.

“Dia mati di mimpiku, juga ibunya.” kata Jae Chan, “dan mimpi ini terasa sangat nyata seolah benar-benar terjadi,” Seung Won berkata bahwa mungkin kakaknya lelah dan terlalu memikirkan kasus yang dia tangani sehingga terbawa mimpi dan mengingatkan Jae Chan untuk mengambil mobil barunya sendiri. Hari ini hari valentine dan Seung Won sudah punya rencana. Namun Jae Chan memaksa sang adik menemaninya mengambil mobil.

Malam itu setelah mendapatkan mobilnya, Jae Chan berada di parkiran sambil menunggu adiknya. Mendadak Yoo Beom lewat dan menyapa Jae Chan, Jae Chan terkejut karena ini benar-benar persis seperti di mimpinya. Jae Chan bertanya ada urusan apa Yoo Beom sehingga berada disini, Yoo Beom menjawab dia akan bertemu pacarnya untuk makan malam di restoran dekat situ. Jae Chan berusaha mengajak Yoo Beom untuk makan malam bersamanya saja, toh Yoo Beom sudah berjanji akan mentraktir Jae Chan di pertemuan mereka sebelumnya. Jae Chan terus berusaha membujuk Yoo Beom mengubah rencananya hingga muncul Nam Hong Joo.

Yoo Beom menyambut Hong Joo dan memperkenalkannya pada Jae Chan sebagai pacarnya, Hong Joo yang sudah mengenal Jae Chan dan pernah terlibat dalam kejadian memalukan, segera bersikap menghindar. Yoo Beom dan Hong Joo berjalan ke arah restoran, meninggalkan Jae Chan yang termangu.

Seung Won datang dan mengajak Jae Chan untuk segera pulang, mendadak turun salju diluar perkiraan. Padahal sepanjang hari cuaca cerah. Ini salju yang sangat diluar dugaan. Jae Chan terperangah, detail ini benar-benar ada dimimpinya. Baik pertemuannya dengan Yoo Beom, Hong Joo dan pakaian yang mereka kenakan serta kejadian langka turun salju saat hari valentine.

Apa yang Jae Chan lakukan kemudian? Apakah benar kejadian yang ada dimimpinya akan menjadi kenyataan atau kah dia hanya sedang mengalami dejavu biasa?

Yang jelas Jae Chan tidak pernah menyangka bahwa ini baru awal dari banyak misteri masa depan yang harus dia pastikan dan pecahkan, berikut dengan kasus-kasus yang menunggu tinjauan dan penanganannya.

Judul Drama: While You Were Sleeping (literal title)
Judul Romanization: Dangshini Jamdeun Saie
Judul Hangul: 당신이 잠든 사이에
Sutradara : Oh Choong-Hwan
Pengarang alur cerita : Park Hye-Ryun
Channel : SBS
Jumlah Episodes: 32

Pemeran While You Were Sleeping :

Lee Jong Suk pemeran karakter Jung Jae Chan
Nam Da Reum pemeran karakter Jung Jae Chan (muda)
Bae Suzy pemeran karakter Nam Hong Joo
Lee Sang Yeob pemeran karakter Lee Yoo Bum
Yeo Hoe Hyun pemeran karakter Lee Yoo Bum (muda)
Jung Hae In pemeran karakter Han Woo Tak
Go Sung Hee pemeran karakter Shin Hee Min
Min Sung Wook pemeran karakter Lee Ji Kwang
Bae Hye Sun pemeran karakter Son Woo Joo
Lee Ki Young pemeran karakter Park Dae Young
Kim Won Hae pemeran karakter Choi Dam Dong
Lee Jae Kyoon pemeran karakter Choi Dam Dong (muda)

Related posts