Review Drama Korea Tomorrow With You

Review Drama Korea Tomorrow With You

Daftarfilmkorea.web.id – Tomorrow With You adalah drama korea dengan tema cerita yang unik menurutku, menceritakan seorang penjelajah waktu bernama Yoo So Joon (Lee Je Hoon) yang dapat pergi ke masa depan menggunakan kereta, dan di masa depan itulah dia mendapatkan teka-teki bahwa kematiannya kelak akan berhubungan dengan seorang perempuan cantik bernama Song Ma Rin (Shin Min Ah). Maka di kehidupannya kini, dia mencari Ma Rin, dan berakhir dengan dirinya dan Ma Rin menikah, berharap dengan pernikahan itu, masa depan mereka yang suram bisa berubah.

Karena drama bukanlah film, melainkan terdiri dari belasan episode yang gak mungkin kuceritakan semua, maka aku hanya mau membagikan sedikitnya 3 hal yang bisa ku pelajari dari drama ini,

1. Bersikap terbuka itu penting

Bisa dikatakan mereka memutuskan untuk menikah terhitung cepat, kamu akan tahu bahwa alasan So Joon menikah semata-mata untuk mengharapkan takdir kematian mereka―yang terjadi diwaktu yang sama―bisa berubah. Maka awalnya So Joon gak benar-benar mencintai Ma Rin, So Joon bersikap tertutup, rahasianya sebagai penjelajah waktu Poker hanya diketahui teman dekatnya, Ki Doong. Pun cerita tentang keluarganya masih juga belum diketahui Ma Rin, yang akhirnya hal tersebut memicu kesalahpahaman dan akhirnya terjadi pertengkaran di antara mereka.

Coba deh kamu jadi Ma Rin, dan mengetahui hal-hal pribadi tentang pasangan kamu justru dari orang lain. Kan sedih, terlebih kamu udah menikah! Bukan lagi pacaran yang bisa dikatakan belum serius banget gitu, lah. Sama halnya dengan Ma Rin, kamu pasti jadi sakit hati, tersinggung karena merasa gak dihargain, merasa dia bukan seperti ‘keluarga’ yang harusnya selalu bisa berbagi, baik dengan memberi dukungan dalam keadaan susah, dan ikut bahagia dalam keadaan senang.

Relationships are all about trust and equality. If one person shares, then the other person should share, too. – Sophie Kinsella, Can You Keep a Secret?

2. Menjadi pribadi lebih baik

Diceritakan bahwa Ma Rin adalah mantan artis cilik yang punya reputasi buruk, karena kebiasaan dirinya yang mabuk di tempat umum. Hal itu jadi mempengaruhi kehidupannya, tentang dirinya yang sulit mendapat pekerjaan, jadi bahan cemoohan orang-orang. Semacam itu.
Digambarkan pula Yoo So Joon adalah seorang CEO muda dari perusahaan properti yang malas bekerja, karena dia bisa dengan mudahnya tahu harga tanah dan sebagainya dengan melihat ke masa depan tanpa perlu memperkirakan rencana dan peluang apa-apa, bahkan ketika rapat, dia justru sibuk main game.

Setelah mereka menikah, kebiasaan itu perlahan hilang, seiring diri mereka yang sadar bahwa yang terpenting kini adalah mereka hidup bersama dengan bahagia.
Memang harus begitu, kan? Hidup bahagia dengan orang yang membuat diri kita bisa berubah menjadi lebih baik.

Baca Juga : Rekomendasi Dan Hal Menarik Dari Drama Korea About Time

3. Rindu itu menyakitkan

Setelah mengetahui So Joon adalah seorang penjelajah waktu, kamu mungkin akan seperti Ma Rin, khawatir. Terlebih pada adegan So Joon menghilang di hadapan Ma Rin saat naik kereta, pun aku mengerti perasaan Ma Rin, khawatir karena pasangan kita seperti berada di dunia lain yang sejauh apapun itu gak akan pernah bisa kita jangkau, khawatir dia kenapa-kenapa di sana, dan puncaknya adalah khawatir orang yang kita sayang gak akan kembali. Dan itu terjadi, karena satu dan lain hal, nyatanya takdir membuat So Joon terjebak dengan keadaan koma di masa depan selama 2 tahun.

Ma Rin harus menjalani hidupnya tanpa tahu kabar So Joon, menerka-nerka apakah So Joon masih hidup, apakah So Joon baik-baik aja, apa So Joon telah melupakan dia, bahkan hampir setiap hari dia menunggu di stasiun sampai kereta terakhir, dengan harapan ada sosok yang dia sayang kembali.

Ketika sadar dari koma, So Joon justru gak bisa kembali lagi ke kehidupannya kini, kekuatannya hilang, di kehidupan masa depan pun nyatanya Ma Rin telah meninggal! Digambarkan bahwa dia hanya memiliki sisa satu hari untuk kembali dan menyelamatkan takdir mereka, sebelum hari dimana kecelakaan itu terjadi dan Ma Rin meninggal. (Menurutku itu adalah maksud dari judul Tomorrow With You)
Sedih ketika Soo Joon menangis, mengatakan kepada Ki Doong (masa depan) bahwa dia mau kembali sekalipun hanya tersisa 10 menit bersama Ma Rin.

Related posts