Drama Korea yang Menguras Air Mata

Drama Korea yang Menguras Air Mata

Drama Korea yang Menguras Air Mata – Drama korea merupakan film yang sangat amat viral belakangan ini, ditambah dalam masa pandemi ini. Bahkan banyak orang-orang awan yang malah menonton dan bahkan jadi menyukai drama korea. Bukan hanya memikat dengan wajah tampan dan cantik tetapi drama korea juga memiliki jalan cerita yang menarik. Drama Korea dengan alur dan plot romantis memang menjadi incaran masyarakat saat ini, khususnya kaum hawa ya, Bunda. Bahkan, enggak sedikit nih, yang terbawa perasaan alias baper saat menontonnya.
Tak hanya kisah romansanya yang menjadi daya tarik, ternyata drama Korea juga menjadi incaran karena menceritakan kisah yang menguras air mata kita lho.
Nah, berikut ini lima drama Korea yang menguras air mata, yang Haibunda lansir dari berbagai sumber:

1. Beautiful World (2019)

beautiful-world-korea-2019-1

Drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) yang menjadi korban kekerasan di sekolah. Akibatnya, dia mengalami mati otak dan terbaring koma di rumah sakit.

Adiknya, Park Soo Ho (Kim Hwan Hee), yang satu sekolah dengannya ingin mengungkap kebenaran di balik kekerasan yang diterima oleh kakaknya. Sementara itu, orang tua mereka, Park Moo Jin (Park Hee Soon) dan istrinya Kang In Ha (Choo Ja Hyun) juga bekerja sama untuk mengungkapkan kebenaran karena pihak sekolah dan kepolisian tidak mendukung mereka.

Di sisi lain, Oh Joon Seok (Seo Dong Hyun) terlahir dari keluarga kaya raya dan orang tuanya menutupi semua kejahatan yang telah ia lakukan.

2. Mr. Sunshine (2018)

250px-Mr._Sunshine_(2018_TV_series)

Berlatar pada masa feodal saat Korea dijajah oleh Jepang, Eugene Choi (Lee Byung Hun) merupakan Kapten Tentara Amerika yang ditempatkan di Joseon. Sebelumnya, saat Eugene Choi berusia 9 tahun, ia yang merupakan seorang budak memutuskan untuk kabur dan menaiki kapal perang Amerika.

Sementara itu, wanita yang ia sukai, Go Ae Shin (Kim Tae Ri) adalah seorang bangsawan yang sangat mencintai Joseon. Bahkan, ia secara diam-diam belajar menembak meski sudah dilarang sang kakek. Karena sangat mencintai tanah kelahirannya, Ae Shin ikut berjuang untuk mempertahankan Joseon.

Selain plot yang menyedihkan, drama ini juga menunjukkan banyak konflik dalam percintaan dan politik lho.

3. That Winter the Wind Blows (2013)

images-2-77d94eacc76716347032c1012fc8d143_600x400

Drama ini menceritakan tentang seorang penjudi bernama Oh Soo (Zo In Sung) yang hidupnya sangat sia-sia. Ia ditinggalkan kedua orang tuanya di panti asuhan saat masih bayi.

Untuk menjalani hidup, ia harus rela berpura-pura menjadi seorang kakak dari seorang wanita buta pewaris perusahaan bernama Oh Young (Song Hye Kyo).

Oh Young merupakan pewaris perusahaan yang sangat tidak mempercayai cinta. Selain kesepian, ia juga mengalami masa-masa sulit karena tak bisa melihat. Tak sampai di situ, Oh Young juga harus rela kehilangan sang ayah yang meninggal dunia.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Pembunuhan yang menyeramkan

4. Sad Love Story (2005)

sad love story

Berkisah tentang Suh Joon Young (Kwon Sang Woo), pria yang terlahir dari seorang pekerja seksual yang terpisah dari cinta sejatinya, Park Hae In (Kim Hee Sun). Suh Joon Young akhirnya memutuskan mengganti namanya menjadi Choi Joon Kyu dan mengembangkan bakatnya di dunia musik.

Nasib Hye In yang harus pindah ke Amerika tidak kalah menyedihkan. Ia disukai oleh Lee Gun Woo (Yun Jung Hoon) yang tak lain adalah sahabat Joon Young. Namun, setelah mendengar kabar bahwa Joon Young telah meninggal, Hye In pun menerima Gun Woo.

Hye In yang seorang penyanyi akhirnya bertemu dengan Joon Kyu yang telah menjadi seorang produser musik saat Hye In masih berstatus kekasih Gun Woo.

5. It’s Okay It’s Love (2014)

itsokaythatslove-7ba77ce299bc231e79085676869af784_600x400

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) merupakan seorang novelis yang populer di kalangan wanita karena karyanya. Selain itu, ia juga menjadi DJ di sebuah Radio.

Meski populer, Jae Yeol terkenal sangat sombong dan menderita gangguan obsesif-kompulsif. Sementara Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) adalah seorang psikiater yang sangat ambisius. Ia tak peduli dengan pria dan kisah percintaan karena trauma masa kecil.

Jae Yeol dan Hae Soo bertemu pada sebuah acara televisi dan saling bermusuhan. Namun karena harus tinggal bersama, mereka saling jatuh cinta dan Hae Soo berusaha menyembuhkan penyakit mental Jae Yeol.

Related posts