Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut drama korea dengan biaya produksi termahal.

Meskipun sama-sama tayang di TV, sinetron lokal sepertinya masih jauh kalau mau disandingkan dengan drama Korea. Keseriusan penggarapannya gak hanya terlihat dari hasilnya yang bagus bukan main, tapi juga budget yang dikeluarkan untuk membuatnya.

Tahun lalu misalnya, ada drama Mr. Sunshine yang berhasil jadi drama dengan biaya produksi termahal. Dibintangi oleh Lee Byunghun dan Kim Taeri, drama ini konon menelan biaya 1,5 miliar won (setara hampir 17 miliar rupiah) per episode dengan total episode sebanyak 20.

Tahun 2019 ini, masih ada deretan judul KDrama lain yang dijamin gak kalah membuat kamu tercengang dengan biaya produksinya. Apa saja?

1. Love’s Emergency Landing
Love’s Emergency Landing milik tvN jadi buah bibir di kalangan para pencinta drama. Bukan hanya karena Hyun Bin dan Son Ye Jin yang membintanginya, tapi juga karena biaya produksinya yang diperkirakan akan sama fantastisnya.

Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Ri Jung Hyuk seorang tentara Korea Utara yang jatuh hati kepada Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin.

2. Hotel Del Luna
Hotel Del Luna menjadi penanda kembalinya IU ke layar kaca. Dalam drama ini IU berakting sebagai CEO Hotel Del Luna bernama Jang Man Wol. Sementara Yeo Jin Goo berperan sebagai Goo Chang Sung yang merupakan asisten manajer termuda di sebuah hotel multinasional.

Selain kedua nama tersebut ada juga beberapa aktris terkenal seperti Jung Dong Hwan, Bae Hae Sun, P.O Block B, Mina Gugudan, Seo Yi Sook, hingga Jo Hyun Chul.

Drama dengan rating memukau ini menghabiskan biaya pembuatan yang tak kalah besarnya yaitu 10-16 miliar won.

3. Aide
Aide merupakan drama terbaru JTBC. Bertema politik dengan bintang Lee Jung Jae dan Shin Min Ah, drama yang mendapat respon hangat ini menelan budget 16 miliar won.

Shin Min Ah yang dipilih sebagai pemeran utama memerankan karakter Kang Sun Young, anggota parlemen super kece yang ambisius. Sementara untuk sang aktor, Lee Jung Jae berperan sebagai Jang Tae Joon merupakan lulusan Universitas Kepolisian yang tertarik pada ruang lingkup politik, sehingga memutuskan untuk terjun ke parlemen.

4. Vagabond
Mempertemukan kembali Suzy dan Lee Seunggi, Vagabond yang bahkan belum tayang ini konon dibuat dengan biaya mencapai 25 miliar won.

Di drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Gun, seorang stuntman yang bermimpi bahwa suatu saat dirinya akan menjadi aktor laga terkenal. Sementara itu Bae Suzy berperan sebagai Go Hae Ri yang akan bekerja keras menghidupi ibu dan adiknya setelah kematian sang ayah. Ia bekerja sebagai seorang agen NIS.

Baca Juga:Film Korea dengan Penonton Terbanyak 2020

5. Arthdal Chronicles
Dengan total biaya produksi 54 miliar won, drama yang dibintangi Song Joongki dan Kim Jiwon, Arthdal Chronicles jadi drama termahal tahun ini. Jika dibagi rata, biaya per episodenya mencapai 3 miliar won.

Di drama ini, Song Joongki berperan sebagai Eun-seom, seorang anak dari Saram (kaum manusia) dan Neanthal. Arthdal Chronicles ini ternyata diproduksi oleh Studio Dragon, sebuah rumah produksi terkenal di Korea Selatan yang juga memproduksi Memories of Alhambra lho. Selain bertabur banyak bintang ternama, drama historis fantasi ini juga mempunyai plot yang unik dan berbeda.

Itulah beberapa drama Korea dengan biaya produksi termahal tahun ini. Buat kamu yang suka nonton drama Korea, kerasa gak, sih perbedaan produksinya dengan ‘drama’ lokal?

Related posts