Are You Human Too?

Are You Human Too

Daftarfilmkorea.web.idApakah kamu juga manusia? Ini akan menceritakan kisah perjalanan hidup seorang pemuda tampan dan kaya bernama Nam Shin (Seo Kang-Joon), sejak kecil, Nam Shin telah hidup dalam kemewahan dan menyia-nyiakan kekayaan. Nam Shin adalah putra dari Oh Ro-Ra (Kim Sung-Ryoung) pemilik perusahaan besar di bidang kecerdasan buatan (AI) dan robotika.

Suatu hari, peristiwa yang tidak diinginkan terjadi, Nam Shin mengalami kecelakaan dan menyebabkan ia koma dalam waktu yang sangat lama. Karena rindu dengan anaknya, Ibu Nam Shin akhirnya membuat robot tiruannya dan kemudian diberi nama Nam Shin III.

Details Drama Korea Are You Human?

  • Title: 너도 인간이니? / Neodo Inganini?
  • Genre: Science fiction, mystery, romance
  • Episodes: 36
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2018-Jun-04 to 2018-???-??
  • Air time: Monday & Tuesday 22:00 (2 episodes back-to-back)
  • Original Soundtrack: Are You Human Too? OST

Production Credits

  • Director: Cha Young Hoon
  • Screenwriter: Jo Jung Joo

Daftar Pemain Drama Are You Human?

Main Cast

  • Seo Kang Joon as Nam Shin / Nam Shin III
  • Gong Seung Yun as Kang So Bong

People around Nam Shin

  • Lee Joon Hyuk as Ji Young Hoon
  • Park Hwan Hee as Seo Ye Na (Nam Shin’s fiancée)
  • Kim Sung Ryung as Oh Ro Ra (Nam Shin’s mother)

Others

  • Kim Hyun Sook
  • Park Young Kyu
  • Yoo Oh Sung
  • Kim Won Hae
  • Chae Dong Hyun

Hi guys…bertemu lagi di review drakor. Udah lama gak bikin postingan di blog. Emang rencananya mau review drama ini. Makanya nunggu sampe tamat dulu. Aku itu pecinta drakor ongoing aka pemburu drakor yang sedang tayang di korea sana. Karena kalo nunggu drama itu tamat dulu ujung-ujungnya malah berdebu di file laptop aku *lol. Sampai saat ini aja ada beberapa drama yang belom di tonton-tonton padahal itu drama udah tamat dari kapan tauk. Makanya dari pada malah gak di tonton-tonton, mending nontonnya pas masih on going.

Okee..udahan intermezzo(?)nya. Sekarang kita masuk ke reviewnya.

Satu kata buat drama ini……D.A.E.B.A.K.!.!.! Tak ada kata lain yang mampu menggambarkan. Rating drama ini pun juga bagus baik di koreanya sendiri maupun di luar koreanya.

Jadi awal dari ketertarikan sama drama ini adalah pemainnya. Aku cukup suka sama aktingnya Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon. Akting mereka tak usah diragukan lagi. Drama yang paling kuinget yang castnya Seo Kang Joon adalah Cheese in the Trap. Dia perannya jadi Baek In Ho cowo yang kasar tapi baik. Nah disitu dia bagus aktingnya. Sebelum dari drama itu, aku tau dia dari reality show ‘Roommate’. Aku nonton reality show itu karena ada Chanyeol EXO nya..hahaha
Nah kalo Gong Seung Yeon aku nonton drama dia yang judulnya ‘Circle’. Disitu dia emang tak diragukan lagi lah aktingnya. Selain itu dia juga main di Six Flying Dragons, Introverted Boss, My Only Love Song dan ada beberapa judul lagi.

Nah back to drama Are You Human too. Kalo diliat dari sinopsisnya sih drama ini genrenya fantasy dan mengangkat tema robot AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan). Kalo drama tentang robot gitu jadi inget drama ‘I’m not Robot’ dengan tema yang sama yaitu robot juga yang castnya si Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin. Kalo gak mager mungkin aku buat reviewnya.

Di drama Are You Human too aktingnya Seo Kang Joon bener-bener khan maeenn. Dia meranin dua karakter yang bener-bener beda. Si manusia Nam Shin dengan watak yang keras kepala, egois, kasar pokoknya tipe-tipe bad boy gitu deh. Nah Nam Shin robot aka Nam Shin III itu dia polos, baik dan ucul bin gemeshin..jadi pengen punya 1 robot yang kaya gitu buat menemani kejombloan aku *eh
Walau Nam Shin diperanin sama orang yang sama, tapi bener-bener ngerasa kaya liat anak kembar maen drama bareng. Selama aku nonton drama ini, aku mendukung Nam Shin III dari pada manusia Nam Shin nya. Karena si manusia Nam Shin nya jahad sama si Nam Shin III. Sumpah gedeg sampe ke ubun-ubun aku sama si manusia Nam Shin, tapi gemay tak tertahankan pas sama Nam Shin III. Duh kalo ada 10 jempol buat Seo Kang Joon kukasih semua dah.

Baca juga : Smile Left In Your Eyes

Cerita dimulai dari Oh Ro Ra si ibu Nam Shin yang di peranin Kim Sung Ryoung yang merupakan seorang ilmuwan terkenal dan membuat robot AI yang menyerupai anaknya, karena dia dipisahkan sama anak kandungnya waktu kecil. Jadi Nam Shin nya waktu kecil dipisahin paksa sama kakeknya dari ibunya untuk dijadiin penerus perusahaan PK Group. Kakeknya itu kaya gak suka gitu sama ibunya Nam Shin karena waktu bapaknya Nam Shin nikah sama ibunya gak restuin. Jadi lah untuk mengobati rasa rindunya sama anaknya, Oh Ro Ra buat robot AI yang mirip anaknya.

Terus pas udah gede, si manusia Nam Shin nyusul ibunya yang tinggal dipersembunyian di Ceko. Nah pas lagi jalan-jalan, bertemulah si Nam Shin manusia dengan Nam Shin robot. Pas mereka lagi liat-liatan, si Nam Shin manusianya ketabrak lalu koma. Dan disinilah konflik terjadi. Si Nam Shin III sementara menggantikan si Nam Shin manusia sampai dia siuman. Karena kalo gak digantiin si pemeran antagonis Seo Jong Gil (Yu Oh Seong) yang ingin merebut kekuasaan PK Group pasti akan memanfaatkan momen itu untuk membuat PK Group jatoh ke tangannya dia.

Nah disini si Kang So Bong (Gong Seung Yeon) jadi seorang pengawal. Nanti dia yang bakal jadi pengawal pribadi si Nam Shin III. Awalnya dia gak tau kalo yang di kawal itu adalah robot, lalu suatu hari ketahuan lah bahwa dia ngawal robot. Akhirnya dia ikut ngebantuin Nam Shin III dalam penyamaran menjadi Nam Shin. Supaya gak ada yang curiga kalo Nam Shin III sebenernya robot. Karena dia sering menghabiskan waktu sama Nam Shin III, mulailah tumbuh benih-benih suka. Dan dimulailah love story antara manusia dan robot.

Yang menarik perhatian aku pas awal-awal nonton drama ini adalah kehadiran si abang Lee Joon Hyuk yang meranin karakter Ji Young Hoon. Si abang baru kelar dari drama sebelah (re: A Poem A Day) udah langsung maen drama lagi. Jadi pas nonton dia tuh image Ye ssaem nya masih belom lepas dari kepalaku. Tapi jangan diragukan lah aktingnya dia. Setelah nonton dia di drama ini image Ye ssaem nya lama-lama lepas.

Dan salut sih sama penulis drama ini, komposisi baper, tegang, kesel, romantisnya tuh dapet. Konflik antar keluarga dan konflik perusahaannya manteff..bener2 bikin tegang. Ada beberapa episode yang bikin aku berlinang aer mata saking bapernya. Emang aku orangnya yang gampang nangis (please aku nonton Toy Story 3 aja nangis :v ) atau emang si penulis yang bisa merangkum scene baper itu dengan apik pokoknya baper nya sampe bikin laper *eh

Love story antara si Kang So Bong dan Nam Shin III nya paket lengkap deh. Romancenya dapet, sedihnya juga dapet. Yaa terjadi perang batin gitu lah si Kang So Bongnya, masa suka sama robot sih. Tapi pada akhirnya dia menerima perasaannya kalo dia suka sama Nam Shin III.

Nah…karena Love storynya itu berpusat sama Kang So Bong dan Nam Shin III, aku sebagai penonton bahkan sampai episode 35 pun gak tau bakal di bikin happy atau sad ending sama penulisnya. Apakah si Nam Shin III nya dibuat mati secara di episode 35 itu tegang banget atau endingnya si Kang So Bong dan Nam Shin III bersatu. Pokoknya bener-bener gak ketebak deh sampe h-1 episode akhir endingnya bakal kaya apaan. Buat yang penasaran gimana endingnya..silahkan di tonton. Reccommended kok dramanya, yaa tapi ada juga beberapa orang yang gak greget sama drama ini. Sekali lagi balik ke selera masing-masing. Suka genre fantasy kaya gini atau nggak.

Naahhh..ada yang menarik lagi nih dari drama ini. Karena drama ini genre fantasy yang mengangkat cerita cinta antara manusia dan robot, ada beberapa penonton (termasuk aku) yang malah kepengen sad ending aka si Nam Shin III nya di buat mati. Karena, pengennya si Kang So Bong jadian sama sesama manusianya biar masuk akal, jadi pengennya endingnya itu si Kang So Bong jadian sama manusia Nam Shin nya.

Awalnya aku yang kurang setuju kalo akhirnya si Kang So Bong sama Nam Shin III, karena gak logis banget masa manusia jadian sama robot. Tapi setelah aku inget-inget, ada drama serupa yang menceritakan cinta 2 dunia yang dipikir-pikir gak masuk akal juga. Ada My Girlfriend is Gumiho, My Love from Another Star, Legend of the Blue Sea, dan Goblin. So..aku jadi mikir lagi. Hey..this is korean drama. Anything can happen in korean drama. Hal yang gak masuk akal pun bisa jadi masuk akal kalo di drakor. Akan terasa agak gak adil juga sih untuk Nam Shin III nya kalo si Kang So Bong jadian sama manusia Nam Shin. Karena love storynya sama Nam Shin III masa jadiannya sama manusia Nam Shin. Jadi apapun endingnya, aku mengikhlaskan hatiku pada sang writer-nim nya. Sudah kusiapkan hati ini untuk sad maupun happy ending. *ciaahhh

So buat yang lagi butuh asupan drama, drama ini bisa dimasukkan ke dalam list tontonan kalian. Rekomen kok dramanya *wink

Okay..segitu aja dulu reviewnya. Review kali ini agak panjang juga yaa. Terima kasih yang sudah baca. Mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah dan typo. Diri ini lagi khilap

Related posts